Skip to main content

Misteri Pada Dua Sayap Lalat Yang Mengandung Penyakit Dan Obat

Misteri Pada Dua Sayap Lalat Yang Mengandung Penyakit Dan Obat – Tahukan anda bahwa sayap lalat mengandung kuman dan dapat menyebabkan penyakit pada manusia? Seperti kita ketahui, lalat merupakan binatang yang hidup pada tempat yang kotor dan seringkali identik dengan kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Anggapan itu adalah benar adanya dan bila kita mendapati minuman yang kita punya dihinggapi oleh lalat, mencelupkan Kedua Sayap Lalat (seluruh tubuh lalat lalu angkat kembali) dapat menghilangkan kuman penyakit yang dibawa oleh sayap lalat.

Misteri Pada Dua Sayap Lalat Yang Mengandung Penyakit Dan Obat
sumber gambar : commons.wikimedia.org


Mungkin sebagian besar dari kita mengabaikan hal ini karena seringkali tidak memperhatikannya. Ada baiknya tempat minuman yang kita miliki selalu dalam keadaan tertutup sehingga tidak dimasuki oleh binatang atau benda yang mengandung kuman penyakit.

Pada awalnya banyak yang tidak percaya akan hadist Rosululloh shalallahu ‘alaihi wa salam ini namun, setelah dilakukan penelitian oleh sejumlah ahli, baru mereka percaya bahwa lalat membawa kuman pada salah satu sayapnya dan obat penawar pada sayap lainnya. Hal inilah yang mendasari bagi kita supaya mencelupkan seluruh tubuh lalat ketika hinggap pada air minum yang kita punya.

Memang akan terlihat jijik bila harus mencelupkan seluruh tubuh lalat pada air minum yang dihinggapi lalat namun, itulah cara terbaik supaya air minum (tempat air) yang dihinggapi lalat tidak mengandung kuman penyakit. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk mengganti air minum dengan yang baru lagi, itu juga salah satu pilahan yang baik.

Bunyi hadist Nabi Muhammad SAW :
 “Jika jatuh seekor lalat pada minuman kalian maka benamkanlah, lalu keluarkan, sungguh disalah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sebelah sayap lainnya kesembuhan” [Hadis Shahih Riwayat Bukhari (3320), Abu Daud (3844), Ibnu Majah (3505)]

Sebuah Tim Dari Departemen Mikrobiologi Medis, Fakultas Sains, Universitas Qashim membuktikan akan kebenaran hadits Rosululloh tersebut. 

Penelitian dilakukan dengan melakukan eksperimen, yakni menggunakan dua buah bejana, di mana lalat dicelupkan pada satu bejana berisi air steril, sehingga hanya sebagian sayap yang terendam air.

Satu bejana lainnya digunakan dengan posisi lalat dimasukan seluruh tubuhnya. Semua dilakukan secara aseptis di ruangan khusus, untuk menghindari kontaminasi dari luar.

Sampel air itu lalu dikultivasi ke sebuah media dan diinkubasi selama beberapa hari. Sehingga, pembiakan mikroba tumbuh serta jelas terlihat mata.

Hasil penelitian menunjukkan, salah satu media ditumbuhi koloni bakteri patogen tipe E. Coli yang merupakan penyebab berbagai macam penyakit. Adapun pada media lainnya, pada awalnya tumbuh koloni kecil tipe E. Coli, tetapi pertumbuhannya terhambat oleh mikroorganisme bakteri Actinomyces yang memproduksi antibiotik.

Bakteri tersebut menghasilkan antibiotik yang dapat diekstrak, yakni menghasilkan actinomycetin dan actinomycin yang bersifat antibakteri dan antifungi. Diambil dari techno.okezone.com mengenai misteri sayap lalat.

Tentu saja sebagai umat muslim, sudah semestinya kita harus percaya pada setiap hadist Nabi Muhammad SAW. Dengan adanya penelitian secara ilmiah akan lebih meyakinkan kita akan kebenarannya.

Ref : http://techno.okezone.com/read/2017/01/12/56/1590161/hadits-dan-sains-misteri-sayap-lalat-secara-ilmiah

Comments